Manfaat Poster dan Alternatif Mudah Pembuatannya

10:19 AM

Poster adalah media komunikasi dan informasi yang sering beredar di kalangan masyarakat kehadirannya bukanlah suatu hal yang baru lagi. Sekilas setiap orang berpikiran bahwa poster seringkali digunakan dalam dunia perekonomian atau bisnis sebagai media promosi yang bertujuan untuk memberi daya tarik terutama unutkmeningkatkan penjualan produknya sehingga. Padahal  poster pada dasarnya mampu digunakan oleh berbagai kalangan sesuai dengan kebutuhannya misalnya didalam dunia pendidikan. Dalam konteks pendidikan terutama geografi, poster merupakan suatu media efektif yang memiliki segudang manfaat misalnya sebagai sarana untuk mengemukakan ide dan gagasan terkait isu-isu kegeografian baik itu dalam sekolah maupun ke masyarakat luas, poster dapat diposisikan sebagai media pembelajaran sekaligus dapat dijadikan sebagai daya dukung dalam menyampaikan informasi dari guru kepada siswa  atau antara siswa satudengan lainnya, poster juga dapat memperkaya ketersediaan media pembelajaran disekolah bahkan mampu menginspirasi pikiran orang-orang disekitarnya.

Proses pembuatan poster pasti membutuhkan waktu yang lama ditinjau dari ketersediaan bahan atau alat untuk membuat juga ide dan kreativitas dari masing-masing siswa itu sendiri.  Berdasarkan hal di atas maka dalam pembuatan poster dapat dijadikan sebagai tugas mandiri terstruktur artinya tugas tersebut dikerjakan oleh setiap individu tidak terbatas hanya di sekolah saja selain itu waktu pengerjaannya dapat ditentukan sesuai dengan kebijakan guru tersebut sehingga dengan adanya kebijakan tersebut hasil dari pembuatan poster dapat berkualitas dan layak untuk diperhitungkan ketika hendak dipublikasikan.  Mengerti hal tersebut maka untuk mempersingkat proses pembuatan memanfaatkan teknologi adalah salah satu alternatif  yang wajib dipertimbangkan salah satunya menggunakan software yaitu dengan software RonyaSoft Poster Designer.

RonyaSoft Poster Designer versi 2.01.53 adalah salah satu dari sekian banyaknya software yang memilki kemampuan untuk membantu dalam membuat poster. Selain itu software ini juga mendukung dalam pembuatan banner,cover buku dan masih banyak lagi. Penggunaan Ronya Soft Poster Designer dapat dilakukan oleh siapapun terutama bagi pengguna yang masih awam. Alasan tersebutlah yang membuat Ronya Soft Poster Designer layak untuk dimanfaatkan dalam pembelajaran. Untuk mendapatkannya software gratis, klik disini.

Password Software : www.kuyhaa-android19.com




Previous
Next Post »
0 Komentar